Xiaomi Mi 9 Punya Fitur Gaming Dan Layar Super Kuat

Xiaomi Mi 9 menjadi semacam proyek besar Xiaomi di tahun ini untuk memulai perang di segmen flagship. Beberapa bocoran wacana smartphone ini mengatakan bahwa Mi 9 akan menjadi sebuah smartphone dengan banyak fitur yang tentu saja memanjakan pengguna. Lei Jun, CEO Xiaomi juga telah mengkonfirmasi bahwa Mi 9 akan mempunyai banyak sekali fitur-fitur menarik.
Beberapa diantaranya yang menarik yaitu Xiaomi Mi 9 akan memakai layar AMOLED, yang tentu saja akan menciptakan tampilan layar smartphone ini menjadi lebih manis daripada layar LCD. Untuk layar ini, Xiaomi memakai layar AMOLED buatan Samsung yang sudah teruji kualitasnya. Selain itu, layarnya akan sangat lega sebab bezel bawah Xiaomi Mi 9 ini akan sangat tipis.
Tetapi bukan hanya itu, layar Xiaomi Mi 9 juga diklaim sangat besar lengan berkuasa sebab santunan dari Corning Gorilla Glass 6 yang kuat. Gorilla Glass 6 untuk ketika ini merupakan versi terbaru yang mempunyai ketahanan yang paling baik daripada versi-versi sebelumnya. Dari pengujian, kekuatan Gorilla Glass 6 ini meningkat 50% ketika diuji dengan cara dijatuhkan dari tinggi 1 meter pada permukaan kasar.
Sementara itu, fitur yang juga tak kalah menarik yaitu adanya “Game Turbo”, yang dipakai untuk Xiaomi Mi 9 ini. Meskipun jelas, secara keseluruhan smartphone ini bukan untuk smartphone gaming, tetapi tampaknya Xiaomi tak ingin meninggalkan penggemar yang suka bermain game memakai smartphone. Tetapi tentu saja segmennya berbeda dengan penggemar game kelas kakap, sebab Xiaomi juga telah mempunyai smartphone gaming tersendiri.
Meski bukan smartphone gaming, penggunaan Snapdragon 855 menjadi keunggulan tersendiri sebab prosesor ini bisa menjalankan banyak sekali game kelas berat yang banyak beredar ketika ini. Selain itu, Xiaomi ternyata juga menambahkan sistem pendingin pada Mi 9 ini sehingga perangkat tidak memanas ketika dipakai untuk bermain game secara masif dalam waktu yang lama. 
Bagaimana, menarik bukan?

Konsep Xiaomi Mi 9 Muncul, Nyaris Tanpa Bezel Dan Tiga Kamera Belakang

Xiaomi belum ada tanda-tanda akan merilis smartphone gres sesudah tahun kemudian merilis Mi Mix 3 yang cukup menarik perhatian dengan konsep slider-nya. Kemudian kejutan oleh Xiaomi bukan alasannya yakni smartphone gres tetapi lepasnya Redmi menjadi merk sendiri dan hingga ketika ini telah merilis satu smartphone gres yang menghebohkan. Mudah sesudah Redmi berpisah, varian smartphone Xiaomi hanyalah Mi. Sebelumnya Mi dan Redmi merupakan lini smartphone Xiaomi yang menargetkan pasar yang berbeda. Redmi untuk entry hingga mid, sementara Mi untuk segmen Up-mid hingga flagship. 
Lalu apakah Xiaomi sudah mempunyai rencana untuk merilis varian Mi ini dalam waktu dekat? Mengingat Mi sekarang menjadi satu-satunya varian yang dimiliki Xiaomi, tentu Xiaomi harus memikirkan hal ini. Tetapi nampaknya mereka sudah mempunyai rencana untuk seri Mi ini ke depannya. Dan memang, alasannya yakni sebuah desain smartphone gres yang diduga yakni Mi 9 bocor ke publik.
Bocoran Xiaomi Mi 9 ini nampak sangat berbeda dengan seri Mi 8 Series lalu, yang terlihat kompak dengan notch yang tidak mengecewakan besar. Pada desain Mi 9 ini, bab depan terlihat nyaris tak ada bezel di kanan kiri dan bawah, sementara di bab atas terdapat waterdrop notch yang juga sangat minimalis sehingga tak terlalu mengganggu layarnya yang menjadi sangat lega. Entah kenapa Mi 9 ini tidak mengadopsi punch-hole yang nampaknya akan segera naik daun.
Layarnya sendiri berukuran 6,4 inchi dengan rasio 19.5:9 yang tentu sangat lega, apalagi resolusinya terbilang sangat luar biasa yaitu 2K. Sementara untuk bab belakang, bodinya terlihat terbuat dari kaca, dengan tiga kamera dengan penempatan seolah-olah Huawei P20 Pro. Tak terlihat adanya sensor sidik jari di belakang sehingga kemungkinan besar Mi 9 ini memakai sensor sidik jari di bawah layar. Memang, beberapa waktu kemudian terlihat Xiaomi sedang mendemonstrasikan sebuah fitur under display fingerprint yang agak berbeda dengan yang lainnya dimana seluruh permukaan layarnya sanggup dipakai untuk membuka perangkat.
Sementara untuk bab dalamnya, Snapdragon 855 kemungkinan besar dipilih untuk Mi 9. Bisa jadi Mi 9 ini dengan Snapdragon 855 akan dimaksimalkan untuk perangkat yang akan mendukung jaringan 5G. Untuk RAM-nya kemungkinan akan memakai RAM sebesar 10GB dengan memori internal 512GB. Untuk mendukung kinerjanya, Mi 9 disebut akan mempunyai baterai sebesar 3,500mAh dengan santunan fast charging. Selain itu dikabarkan juga akan mendapat sertifikasi IP68 untuk proteksi dari air dan debu. Untuk harganya, dikabarkan akan mulai dari kurang lebih Rp 6,2 jutaan tergantung besaran RAM dan memori internal, dan kemungkinan akan mulai dipasarkan pada Maret 2019 mendatang.

Smartphone Android One Terbaru Xiaomi Sedang Dalam Proses Penyelesaian

Setelah kabar yang cukup mengejutkan perihal berpisahnya Xiaomi dan Redmi, sekarang Xiaomi disebut-sebut sedang dalam proses penyelesaian smartphone gres mereka yang tergabung dalam smartphone Android One, yaitu Xiaomi Mi seri A. Sementara ketika ini sudah ada Mi A1, Mi A2 dan A2 Lite, maka kemungkinan besar smartphone gres Xiaomi dengan UI Stock Android ini yaitu Xiaomi Mi A3.
Xiaomi Mi A2, generasi kedua smartphone Android One dari Xiaomi.
Akan tetapi belum ada isu apapun terkait Xiaomi Mi A3 ini termasuk dalam hal spesifikasi, kecuali codename dari smartphone ini yaitu “orchid_sprout.” Codename ini ditemukan oleh salah seorang member dari lembaga Android XDA Developer secara tidak eksklusif mengarah pada smartphone gres Android One buatan Xiaomi. Hal ini sebab beberapa smartphone Android One Xiaomi terdahulu mempunyai codename yang mirip, diantaranya yaitu “tissot_sprout”, “jasmine_sprout”, dan “daisy_sprout.”
Selain codename tersebut belum ada isu lain yang dapat digali, kecuali memang gres prediksi dan dugaan. Dilansir dari web yang sama, Xiaomi Mi A3 kemungkinan akan mempunyai NFC dan akan menjadi Android One smartphone pertama Xiaomi yang mendukung fitur ini. Selain itu beberapa sumber juga menyebutkan (lagi-lagi gres prediksi) bahwa Snapdragon 675 akan menjadi chipset yang dipakai untuk smartphone ini.
Singkatnya, segala perihal smartphone Android One gres Xiaomi ini belum ada kejelasan, termasuk nama yang dipakai apakah Mi A3 atau bahkan Mi 7X. Bagaimana, tertarik? Tunggu saja.

Resmi, Redmi Sekarang Telah Menjadi Sub-Brand Di Bawah Naungan Xiaomi

Bukan Xiaomi namanya jika tidak memberikan kejutan-kejutan kepada para penggemar serta penggila gadget. Ketika awal tahun 2019 gres berjalan beberapa hari, Xiaomi melalui CEO-nya Lei Jun secara resmi memisahkan seri Redmi menjadi sebuah merk yang terpisah dan independen meskipun masih berada di bawah naungan Xiaomi. Dengan adanya merk Redmi ini, Xiaomi sekarang mempunyai beberapa sub-brand yang bertarung di segmen yang berbeda, contohnya Poco. Dan sekarang Redmi.
Seri Redmi ini sebetulnya merupakan salah satu seri smartphone Xiaomi yang paling digemari alasannya ialah selalu menghadirkan perangkat yang terjangkau dengan kualitas yang sanggup dibilang tidak mengecewakan bagus. Tetapi berdasarkan Lei Jun, alasan utama memisahkan seri Redmi ini menjadi merk yang terpisah ialah perihal fokus. Fokus ini terutama berkaitan dengan pasar atau segmen yang dituju. Dengan mengakibatkan Redmi ini sebagai merk yang terpisah maka segmennya menjadi lebih terang antara Mi dan Redmi.
Redmi, selama ini dikenal sebagai seri smartphone Xiaomi yang selalu menghadirkan smartphone yang terjangkau oleh semua kalangan dengan spesifikasi yang tidak asal-asalan. Sementara seri Mi ialah seri smartphone Xiaomi yang lebih fokus pada perangkat high-end atau flagship. Pemisahan ini, lanjut sang CEO akan memperlihatkan laba bagi Xiaomi alasannya ialah mereka akan sanggup lebih fokus dalam membuatkan masing-masing smartphone tersebut.
Dengan pemisahan ini, segmen masing-masing seri smartphone Xiaomi menjadi lebih terang yaitu Redmi untuk smartphone terjangkau, Mi untuk smartphone kelas atas, serta Poco untuk smartphone terjangkau namun dengan spesifikasi flagship (catat ini untuk Pocophone F2, apakah harganya masih gila ibarat Pocophone F1 atau tidak. Dan juga spesifikasinya). 
Sebagai langkah awal, Redmi akan merilis smartphone pertamanya yang akan dirilis pada bulan Januari 2019 ini tepatnya pada tanggal 10 Januari 2019. Uniknya smartphone pertama Redmi sebagai merk independen ini akan mengusung kamera belakang beresolusi 48MP sebagai jualan utamanya. Poster smartphone gres Redmi ini secara menarik menampilkan angka 48 sebagai bayangan atau shadow dari goresan pena Redmi yang terdapat di poster tersebut. 
Tetapi selain kamera 48MP, nampaknya belum ada gosip lain lagi yang sanggup didapatkan. Bahkan seri Redmi apa belum sanggup dipastikan, antara Redmi 7 Pro atau Redmi Pro 2. Beberapa waktu kemudian sempat beredar sebuah bocoran smartphone yang disebarkan oleh YouTuber Rusia, dimana pada bocoran tersebut menampilkan sebuah smartphone yang diduga Redmi 7 Pro, yang nampak dari depan mempunyai waterdrop notch. Sayangnya tak ada gosip mengenai spesifikasi lengkap dan tampilan belakang smartphone ini.
Atau tiga model smartphone ini, M1901F7E, M1901F7T dan M1901F7C akan menjadi smartphone Redmi dengan tiga varian berbeda? Tunggu saja.

Dua Flagship Xiaomi Terbaru Akan Gunakan Snapdragon 855 Dan Punya Tiga Kamera Belakang

Xiaomi sudah mempunyai rencana untuk menghadapi persaingan tahun depan, dengan menyiapkan amunisi gres di kelas flagship yang bukan hanya satu tetapi dua sekaligus. Tak tanggung-tanggung, sebagai smartphone yang disiapkan untuk segmen flagship, Xiaomi telah menyiapkan senjata yang berpengaruh untuk dua smartphone gres mereka tersebut, yaitu chipset Snapdragon 855 dan tiga kamera belakang.
Dua smartphone tersebut, yaitu Xiaomi Mi 9 dan Mi MIX 4 akan menjadi dua smartphone flagship Xiaomi untuk tahun depan. Tetapi keduanya tidak akan dirilis secara bersamaan, dan dari beberapa sumber menyerupai GF Securities of Hong Kong yang dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Mi 9 akan mendapat giliran pertama untuk unjuk gigi kepada publik.
Seri Mi, biasanya dirilis dengan beberapa varian, menyerupai halnya seri Mi 8 beberapa waktu kemudian yang juga mempunyai beberapa varian. Tetapi untuk seri Mi 9 ini belum diketahui apakah akan ada beberapa model berbeda menyerupai para pendahulunya atau tidak, namun yang hampir dapat dipastikan ialah penggunaan chipset Snapdragon 855 yang akan dipakai untuk seri Mi 9 ini. 
Sementara untuk Mi MIX 4 juga akan mendapat chipset Android tertangguh dikala ini yaitu Snapdragon 855 dan juga akan mendapat tiga kamera belakang. Tentu ini akan menjadi peningkatan yang cukup signifikan meskipun dapat dibilang agak terlambat Xiaomi dalam merilis smartphone tiga kamera belakang. Tetapi melihat bagaimana performa dua kamera Mi MIX 3 yang mengekor Leica-nya Huawei Mate 20 Pro, tentu akan menarik bagaimana Xiaomi mengemas tiga kamera Mi MIX 4 ini nantinya. Rumor lain terkait Mi MIX 4, ialah bahwa smartphone ini akan memakai konsep lipat, bukan slider menyerupai seri MIX 3.
Untuk dikala ini gosip kedua smartphone tersebut masih sangat terbatas dan gres gosip mengenai chipset dan kamera saja. Untuk gosip lain, termasuk wujudnya pun belum ada bocoran alasannya memang waktu perilisan juga belum diketahui. Jadi, tunggu saja gosip selanjutnya mengenai dua flagship Xiaomi ini, Mi 9 dan Mi MIX 4.

Xiaomi Akan Rilis Smartphone Gres Play Edition Pada Tanggal 24 Desember 2018

Beberapa waktu sesudah Xiaomi memamerkan smartphone misterius yang mempunyai kamera 48 megapixel, pabrikan asal China tersebut kembali merencanakan sebuah program untuk merilis smartphone gres pada tanggal 24 Desember 2018 mendatang. Smartphone gres Xiaomi ini mempunyai nama “Play” yang kemungkinan besar akan menjadi sebuah smartphone gaming dengan sasaran pengguna yang lebih muda dan level beginner hingga intermediate.
Xiaomi Play ini konon dipersiapkan untuk menjadi kompetitor eksklusif untuk Honor Play, yang juga merupakan smartphone gaming terjangkau. Meskipun secara spesifikasi Honor Play mempunyai spesifikasi tinggi sehingga dapat menghasilkan performa yang maksimal meskipun harganya terjangkau.
Tetapi untuk ketika ini belum ada gosip resmi mengenai spesifikasi lengkap ihwal Xiaomi Play ini, meskipun tanggal perilisan sudah dekat. Tetapi sebagai smartphone gaming, kemungkinan untuk chipset-nya tidak akan memakai prosesor yang berada di bawah Snapdragon 710. Kemudian mungkin juga akan ada pilihan RAM mulai dari 4GB hingga 6GB. 
Harganya? 
Sebagai perangkat yang dipersiapkan untuk menjadi kompetitor Honor Play, kemungkinan besar harganya tidak akan lebih dari Rp 5 juta. 

Dibandrol Miring, Apakah Mi Mix 3 Akan Laris Keras?

Xiaomi sekali lagi menciptakan kehebohan dengan smartphone terbarunya; Mi Mix 3. Smartphone (flagship?) dengan konsep slider, full-screen tanpa notch, dan bab punggung mengilap. Tetapi permasalahan utamanya bukan itu melainkan bandrol harga yang ditetapkan Xiaomi untuk smartphone keren ini. Tetapi sebelum membahas perihal harga, mungkin perlu sedikit melihat menyerupai apa Xiaomi Mi Mix 3 ini. 
Pertama, Mi Mix 3 muncul dengan tampilan punggung menarik; glossy, dengan satu warna yang belum pernah digunakan, yaitu hijau gelap. Kemudian satu lagi versi yang disebut dengan nama Forbidden City, yang tampaknya merujuk pada salah satu wisata sejarah terkenal China, yaitu Kota Terlarang atau Forbidden City. 
Kedua, dengan memakai konsep slider, Mi Mix 3 mempunyai bentang layar yang luas alasannya ialah layarnya benar-benar dipakai secara optimal, tanpa adanya notch. Layarnya sendiri berukuran 6.39 inchi dengan rasio mencapai 93.4%. Panel layarnya sendiri memakai AMOLED yang tentu mempunyai kualitas lebih baik daripada LCD. 
Ketiga, Mi Mix 3 mempunyai empat kamera, dua depan dan dua di belakang. Di bab depan, kameranya tersembunyi di bab slider, dengan sepasang kamera beresolusi 24MP dan 2MP yang bisa mengambil gambar berkualitas tinggi. Sementara untuk di bab belakang terdapat dua kamera dengan resolusi 12MP dan 12MP. Hasil pengujian kamera belakang Mi Mix oleh DxOMark juga mengatakan hasil yang bagus, dengan skor mencapai 103, menyamai skor Galaxy Note 9.
Keempat, Mi Mix 3 menggunkan prosesor tangguh Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 10GB, 8GB, dan 6GB, serta pilihan kapasitas memori internal 128GB atau 256GB. Untuk mendukung semua kinerja smartphone ini, terdapat baterai sebesar 3,500mAh yang telah mempunyai teknologi pengisian cepat Quick Charge 4+. Sementara untuk fitur-fitur lainnya, Mi Mix 3 telah dilengkapi dengan dual frequency GPS, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type C ( tanpa headphone jack), dan tentu sensor sidik jari. Untuk sistem operasinya, Mi Mix 3 memakai Android 9.0 Pie terbaru dengan tampilan antar muka MIUI 10.
Terakhir, harganya. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Mi Mix 3 dibandrol mulai dari $475 atau sekitar Rp 7,2 jutaan. Harga tersebut ialah untuk varian 6GB dan 128GB, lalu untuk varian 8GB dan 128GB dibandrol dengan harga Rp 7,8 jutaan. Sementara untuk varian 8GB dengan 256GB harganya dibandrol kurang lebih Rp 8.7 jutaan. Untuk varian special edition Forbidden City yang mempunyai RAM 10GB dengan memori internal 256GB dibandrol dengan harga Rp 10 jutaan.

Xiaomi Mi Mix 3 Akan Miliki Varian Khusus Yang Disebut Forbidden City

Smartphone berkonsep layar penuh dan berkamera slider terbaru buatan Xiaomi, yaitu Mi Mix 3 telah siap untuk meramaikan persaingan pasar smartphone layar penuh, menyusul Vivo Nex, OPPO Find X, serta berkompetisi pribadi dengan Honor Magic 2. Bagi Xiaomi, Mi Mix 3 merupakan smartphone pertama mereka yang mempunyai rasio layar terbesar, yaitu mencapai 95%.
Smartphone layar penuh ketika ini seperti memang menjadi sebuah tujuan bagi para pembuat smartphone. Mereka berlomba-lomba memakai banyak sekali cara semoga dapat memproduksi smartphone berlayar penuh. Untuk beberapa tahun ke depan, mungkin akan semakin banyak smartphone yang berkonsep full-screen.
Xiaomi sendiri merancang Mi Mix 3 ini sebagai sebuah smartphone yang istimewa. Diantaranya, Mi Mix 3 akan mempunyai sebuah warna gres yang tampaknya belum pernah digunakan sebelumnya, yaitu Bold Dark Green, atau hijau gelap. Tetapi rumor yang sebelumnya menyebutkan bahwa Mi Mix 3 akan memakai Snapdragon 855 ternyata hanya isapan jempol, alasannya dari bocoran Benchmark mengatakan bahwa Mi Mix 3 masih memakai Snapdragon 845.
Mi Mix 3 juga mempunyai sebuah varian edisi Istimewa yang disebut “Forbidden City.” Entah apa maksud Xiaomi menamai varian ini dengan nama Forbidden City. Salah satu yang membedakan dari varian lain ialah Mi Mix 3 Forbidden City Special Edition ini akan mempunyai RAM sebesar 10GB. Semua varian Mi Mix 3 akan diumumkan dalam waktu dekat. Untuk spesifikasi lengkap, ketersediaan, dan harga, tampaknya belum ada isu detail. Tunggu saja.

Xiaomi Black Shark 2 Telah Menerima Sertifikasi, Ibarat Ini Tampilannya

Xiaomi Black Shark merupakan smartphone khusus yang dirancang oleh Xiaomi untuk para penggila mobile game. Di pasaran, smartphone ini berkompetisi secara eksklusif dengan beberapa smartphone gaming lainnya ibarat Razer Phone, Nubia Red Magic dan tentunya ASUS Rog Phone. 
Tak berhenti hingga disitu, Xiaomi rupanya telah mempersiapkan penerus dari Black Shark ini, yaitu Black Shark 2. Bukan sebatas rumor alasannya yaitu Black Shark 2 ini telah muncul di situs sertifikasi smartphone yaitu TENAA dengan nomor model AWM-A0. Sebagai smartphone generasi kedua, tentu terdapat beberapa perubahan yang diperlukan akan semakin memanjakan para pecinta game mobile.
Dari tampilan yang telah banyak beredar, Black Shark 2 terlihat semakin futuristik daripada pendahulunya. Meskipun bersama-sama banyak perubahan di sana-sini dari sisi desain tetapi tampilan Black Shark 2 ini terlihat semakin “gaming-look.” Perbedaan yang paling terlihat diantaranya yaitu sensor sidik jari yang berada di bab belakang, serta adanya dua kamera belakang. 
Di bab sisi perangkat, terutama di sisi kanan terdapat beberapa tombol ibarat power dan volume up dan down. Sementara di bab sisi kiri perangkat terdapat sebuah tombol yang kemungkinan besar dipakai untuk meningkatkan performa dan kinerja perangkat secara instan (semacam booster). 
Tetapi sayangnya untuk ketika ini belum banyak info yang sanggup didapatkan dari Black Shark 2. Informasi mengenai kapan smartphone ini akan tersedia belum sanggup dipastikan. Yang niscaya tetap ikuti perkembangan smartphone ini di laman ini untuk mendapat perkembangan terbaru dari dunia smartphone.

Anggota Gres Gradient Squad, Mi 8 Lite Pamerkan Gradasi Memukau

Embel-embel Lite pada smartphone biasanya merupakan versi yang lebih murah daripada versi Basic atau Pro. Sebagai versi yang lebih murah, biasanya versi Lite dirancang sedemikian rupa sehingga baik spesifikasi maupun desainnya tak lebih baik daripada versi-versi yang lebih tinggi. Tetapi pendekatan tersebut nampaknya sekarang sudah tak relevan lagi, sehabis beberapa smartphone versi Lite ternyata mempunyai desain yang cantik.
Termasuk smartphone terbaru dari Xiaomi ini, yaitu Mi 8 Lite.
Xiaomi Mi 8 Lite merupakan versi lebih rendah dari smartphone kelas atas Xiaomi Mi 8 yang mempunyai beberapa varian, termasuk varian yang mempunyai bodi belakang transparan. Uniknya, Mi 8 Lite ini mempunyai tampilan yang tak kalah dengan kakak-kakaknya tersebut, pasalnya, Mi 8 Lite mempunyai bodi belakang kinclong dengan teladan warna gradasi yang cantik.
Terdapat tiga variasi warna untuk Mi 8 Lite ini, dua warna gradasi dan satu lagi warna abu-abu solid yang masih terlihat manis alasannya ialah memakai material beling reflektif yang berkilauan. 
Lalu apakah jeroannya juga secantik tampilannya?
Xiaomi Mi 8 Lite mempunyai bentang layar sebesar 6.26 inchi dengan resolusi FullHD+ dengan notch yang sama dengan versi Mi 8 lainnya. Pada notch tersebut terpasang sebuah kamera depan tunggal beresolusi 24MP yang sangat mumpuni untuk selfie. Di bab belakang, dua kamera beresolusi 12MP dan 5MP menghiasi punggung berkilauan tersebut. Selain itu terdapat sensor sidik jari di bab tengah punggung dan sebuah logo Mi di bawah.
Untuk jeroannya, Mi 8 Lite memakai chipset Snapdragon 660 yang telah mendapat pinjaman AI. Chipset tersebut didukung oleh RAM sebesar 4GB/6GB dan memori internal berkapasitas 64GB/128GB. Untuk menopang hidupnya, Xiaomi menyematkan sebuah baterai berkapasitas 3,350mAh. 
Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi 8 Lite dihargai cukup ramah khas Xiaomi yaitu sekitar $204 atau kurang lebih Rp 3.1 jutaan. Tetapi untuk pasar Indonesia belum ada kepastian mengenai kapan smartphone manis ini akan masuk secara resmi di Indonesia.